Jumat, 27 Maret 2009

Barcelona Menang Telak



[MADRID] Barcelona, menunjukkan kelasnya sebagai calon juara Liga Spanyol musim ini dengan meraih kemenangan telak 6-0 saat menjamu Malaga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (22/3) malam atau Senin (23/3) dini hari WIB. Penyerang asal Kamerun, Samuel Eto'o, menyumbangkan dua gol kemenangan "Blaugrana", yaitu pada menit ke-44 dan 56.

Empat gol lainnya dicetak Xavi Hernandez (menit ke-19), Lionel Messi (25), Thierry Henry (32) dan Daniel Alves (51). "Satu pertandingan lagi telah terlewati. Saya selalu memiliki peluang mencetak gol dalam tim ini. Kami harap bisa terus mempertahankan performa kami ini setelah pertandingan internasional nanti," tutur Eto'o.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona tetap menjaga keunggulan enam angka atas rival berat mereka, Real Madrid, yang sebelumnya meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Almeria di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Gol- gol kemenangan Madrid dicetak Marcelo (23) dan Klaas-Jan Huntelaar (53 dan 66). Kemenangan Madrid ini merupakan yang ke-12 dalam 13 pertandingan liga terakhirnya. Barcelona saat ini memimpin klasemen sementara dengan 69 angka, sementara Madrid menempel ketat di posisi kedua dengan 63 angka.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Barcelona mendominasi pertandingan sejak awal laga. Belum genap pertandingan berjalan 20 menit, Xavi sudah membawa tim asuhan Pep Guardiola tersebut unggul setelah menerima umpan terobosan Eto'o.

Beberapa menit kemudian, Messi mencetak gol kedua "Blaugrana" setelah berhasil melewati dua bek Malaga. Gol tersebut merupakan gol ke-30 penyerang asal Argentina tersebut musim ini.

Henry menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-32 setelah menerima umpan Xavi. Penyerang asal Prancis tersebut berhasil melewati kiper Malaga, Inaki Goitia, sebelum menceploskan bola ke gawang.

Eto'o semakin membuat tim tamu terpuruk dengan gol pertamanya pada pertandingan tersebut yang dicetaknya satu menit sebelum waktu turun minum. Ketika babak pertama berakhir, Barcelona telah unggul 4-0.

Meski telah unggul empat gol, Barcelona tetap bermain menyerang pada babak kedua. Hasilnya, enam menit setelah babak kedua dimulai, Barcelona kembali mendapatkan gol. Kali ini melalui bek kanan asal Brasil, Alves, yang mencetak golnya melalui sundulan kepala.

Gol terakhir Barcelona pada pertandingan tersebut tercipta pada menit ke-57, setelah umpan Henry berhasil diselesaikan Eto'o dengan mudah. Gol itu merupakan gol ke-85 Barcelona di liga musim ini. Keunggulan 6-0 Barcelona bertahan sampai akhir pertandingan.

Sementara itu, kekalahan telak yang diderita Almeria di Stadion Santiago Bernabeu tentu membawa kekecewaan tersendiri bagi pelatih Almeria, Hugo Sanchez. Pasalnya, kali itulah mantan penyerang Madrid tersebut hadir di kandang Madrid sebagai seorang pelatih tim peserta Liga Spanyol.

Sebelumnya, Sanchez memang pernah memimpin sebuah tim menghadapi Madrid di Bernabeu, yaitu pada partai persahabatan yang berlangsung 2004 lalu. Namun, tim yang dipimpinnya saat itu adalah tim asal Meksiko, Pumas UNAM. [AP/AFP/SRA/B-8]

Tidak ada komentar: