Jumat, 27 Maret 2009

Lima Gelar Semakin Dekat


[WEMBLEY] Manchester United (MU) semakin dekat untuk menggapai lima gelar musim ini setelah meraih gelar juara Piala Liga dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1 melalui adu tendangan penalti pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (1/3). Babak tos-tosan terpaksa dilakukan setelah kedua tim tetap bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan.

Gelar juara Piala Liga merupakan gelar kedua yang diraih tim berjulukan "Setan Merah" tersebut musim ini setelah akhir tahun lalu menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2008. Kini, MU berkonsentrasi kembali kepada tiga ajang lainnya yang masih mereka jalani, yaitu Liga Utama Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

"Kami tidak akan kehilangan konsentrasi walau telah meraih kemenangan ini. Kaki kami akan tetap menjejak ke tanah. Bila kami lengah, kami bisa saja mengalami kekalahan dari Fulham Rabu nanti (di ajang Piala FA) dan gagal meraih lima gelar di akhir musim," kata pelatih MU, Sir Alex Ferguson.

Mengenai kemenangan di Piala Liga, pelatih asal Skotlandia tersebut mengeluarkan pujian khusus kepada Ben Foster, kiper cadangan MU yang dalam pertandingan final itu dipercaya menjadi kiper utama. "Tanpa Ben Foster, kami tentu akan mengalami kekalahan," tutur Ferguson.

Foster memang tampil brilian dalam pertandingan tersebut. Dalam pertandingan, dia berhasil menggagalkan peluang emas Tottenham melalui Aaron Lennon dan Darren Bent. Pada saat babak adu penalti, Foster berhasil menahan tendangan 12 pas pertama Tottenham yang dilakukan Jamie O'Hara.

Selain karena kecemerlangan Foster, kemenangan MU juga disebabkan pergantian pemain yang tepat yang dilakukan Ferguson. Masuknya Nemanja Vidic, Ryan Giggs dan Anderson terbukti membawa hasil positif bagi MU.

Giggs dan Anderson, bersama Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti. Dari kubu Tottenham, hanya Vedran Corluka yang melesakkan bola melewati Foster. O'Hara dan David Bentley gagal menaklukkan kiper muda MU tersebut.

Sementara itu, dari lanjutan pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pada hari yang sama, Aston Villa hanya berhasil menahan imbang Stoke City 2-2 di Stadion Villa Park. [AP/AFP/SRA/W-11]

Tidak ada komentar: